Membudayakan Menulis Bagi Penyeru Dakwah


Sudah sama-sama kita tahu bahwa informasi memegang peranan penting saat ini. Dengan informasi kita bisa mentransfer pengetahuan kepada orang lain dengan cepat. Terlebih media untuk mentransfer informasi itu saat sekarang ini sudah sangat canggih, hanya membutuhkan 2-3 detik suatu informasi bisa terkirim kepada orang lain.

Informasi bisa disajikan dalam berbagai macam, salahsatunya dengan tulisan. Jika untuk membuat video atau desain grafis seseorang membutuhkan keahlian khusus, cukup menyita waktu, dan butuh keahlian teknis, namun tidak pada tulisan. Untuk tulisan hanya butuh tahu cara menuangkan ide dan pengetahuan yang ada dan memindahkan nya ke bentuk tulisan. Memang ini butuh latihan, namun mulailah mencoba.

Dalam konteks dakwah, terlebih penyeru dan pengemban dakwah, atau memposisiskan diri sebagai orang yang tertarik dengan dunia dakwah, menulis ini sangat penting. Mengapa penting, karena dengan menulis ide-ide yang digagas itu bisa tersampaikan, maksud-maksud perubahan masyarakat yang ingin dituju dalam aktivitas dakwah itu bisa tersampaikan kepada objek dakwah.

Betapa banyak media yang bisa dimanfaatkan mulai dari dinding FB, WA, IG bahkan jika ada suatu blog tertentu. Jadi mulailah menulis, dan jadikan menulis itu suatu budaya bagi diri kita, ketika tidak punya media-media besar, maka bisa menciptakan media kita sendiri. Jika anda dan mudah-mudahan saya  juga termasuk salahsatu dari orang-orang yang saya sebut pada paragraf sebelumnya, maka bersemangatlah untuk menyampaikan apa yang membuat anda tergerak berdakwah saat ini kepada orang lain. Sehingga orang lain juga ikut tergerak seperti anda dalam menyampaikan rahmat islam ini ke seluruh alam.[yif]

Pekanbaru, 13 Mei 2017

Pic : menuliskreatif.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s